Tato Kuda Laut

Laki-laki sinis dengan tato kecil bergambar kuda laut di pipi sebelah kanan masih berniat mencegat bis kota untuk ditungganginya. Dia punya urusan dengan semua penumpang bis kota yang lewat, yaitu mengamen. Sebelum itu saya mendengar dia menggoda perempuan yang cekikikan di telepon genggamnya.

"Urip rasah digawe kemrungsung to mbak, ojo kesusu. Alon-alon sing penting kemeton, Mbak". Sambil terkekeh tengil.

Alis saya mengernyit, saya perhatikan wajahnya dalam-dalam. Terbukti saya gagal mengingat wajahnya sampai hari ini. Kecuali satu keganjilan yang saya ingat betul dari pipinya, yaitu "tato kuda laut" yang membuat saya sentimen.

-----------------------------------
Sukoharjo, 2012.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KATANYA ORANG PINTAR

Solo Menurut Kartunis

Gembira Menanam Pohon