Perempuan Lebanon

Seumur-umur baru sekali itu saya menyebut "Subhanallah" hanya untuk sesosok perempuan cantik yang membikin "makdeg" di gang kampung. Biasanya ku sebut dalam tasbih keseharian saja. Dia itu perempuan Lebanon. Sampai rumah merenung dalam-dalam. Ternyata benar, ada kecantikan tanpa kosmetik tapi berdaya sihir di dunia ini yang membuat logika laki-laki jadi goblok. Semua tentang Sri kasidah sekejap hilang, berubah goblok sesaat. Sejak itu saya takut melirik dan masa bodoh dengan bayangannya di gang. Saya tidak nyaman logika ini takluk dengan hal-hal fisik. Sebagai kaum adam, saya merenung terbalik. Seperti inikah perasaan kaum hawa dalam sejarah samawi yang terguncang batinnya sebab ketampanan Nabi Yusuf yang gallant itu?

-------------------------------------------------------------------------------------
Ketahuilah saudaraku, sejak peristiwa itu saya mulai rajin cuci muka pakai Pond's.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

KATANYA ORANG PINTAR

Solo Menurut Kartunis

Gembira Menanam Pohon