Berlebaran


Yang lagi happening saat ini ya kursi macam begini ini yang banyak ditawar orang, gebyoknya apalagi. Kembali antik sudah menjadi cita rasa sebagian orang modern yang mulai bosan dengan padu padan budaya pop dengan pop. Rumah istri yang modelnya limasan kayu jati yang dulu hendak dipreteli dan diuangkan, akhirnya batal. Sebab jati tua sulit dicari, banyak diburu wirausaha kuliner saat ini. Pernah dolan ke wedangan Pipo Ledeng dan semacamnya? Makan minum dengan nuansa antik kini memikat konsumen sekaligus pelaku usahanya.
---------------------------------------------------------------------------
Tapi orang desa bikin trenyuh, pretelan-pretelannya kadang diberikan gratis, gebyoknya dibayar suka rela. Orang lugu juga diburu.



Awas ya Bi, kalau ganjen.


Di belakang ada daharan bakso sapi, opor ayam sekuali, lontong nasi siap santap, teh nasgitel, bungkusan daun pisang isi tape, aneka roti, kacang mete, dan Beng-Beng setoples. Ini baru satu kunjungan dari belasan trah yang kami jadwalkan dalam sehari ini. Dan mantra saya bertamu tetap monoton setiap tahun: "Pak dhe, Bu dhe. Kulo bade ngaturaken sugeng riyadi menawi enten kelepatan, kulo bade nyuwun pangapunten".
------------------------------------------------------
Tangkisan, Tawangsari, Sukoharjo.



Umat yang lain sibuk berlebaran dan saling memaafkan tamu dan saudara, makhluk yang satu ini nongki-nongki di Indomaret.
--------------------------------------
Tawangsari, Sukoharjo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KATANYA ORANG PINTAR

Solo Menurut Kartunis

Gembira Menanam Pohon