Berburu Inspirasi di Pantai Sepanjang Gunungkidul


Menyegarkan ide dan berburu inspirasi adalah kebutuhan manusia yang berselera dengan proses hidupnya. Waspadalah jika kita mulai tidak berselera terhadap proses hidup, bisa jadi kita berprospek menambah angka kematian yang di sebabkan karena bunuh diri. Bunuh diri karena gagal cinta, gagal artis, gagal cantik dan lain-lain, itu semua di sebabkan hidupnya miskin inspirasi dan miskin ide, sang pelaku melihat hidupnya bukan proses yang luas tapi sebatas apotas maka beban utang selesai, beban pegadaian lunas, tidak ngebon gaji lagi di kantornya, sumbangan kematian banyak tapi tidak bisa dinikmati. Maka dengan mengkonsumsi menu inspirasi dan ide, kualitas hidup kita mengandung vitamin PT yaitu “positif thinking”. Kemana menu-menu itu bisa kita dapatkan? jawabannya melalui kebesaran alamNYA. Yuk! Kembali ke alam! Kita berburu inspirasi dan ide ke pantai.



Ngomong-ngomong tentang wisata pantai di Wonosari Gunungkidul? wah ada enam pantainya! Ada pantai Baron, kukup, Krakal, Sundak, Drini dan Sepanjang. Kalau boleh di bilang itu komplek pantai dengan tipe cluster, karena keluar masuk melalui satu pintu tiket yang sama. Yang beda kita tidak ditanya mau ketemu siapa dan ditanya apa binatang kesayanganmu karena yang jaga adalah si penjaga tiket, bukan security perumahan cluster yang sedang nyambi bisnis pet shop:-). Sepuluh menit sebelum kita sampai ke lokasi, bau pantai buru-buru menyergap dengan angin yang menyibak-nyibakkan potongan hair style for men manapun. Berbedanya destinasi pantai Sepanjang dengan pantai Baron, Kukup, Krakal, Sundak dan Drini adalah pantai Sepanjang ini masih naturalis berdaya spiritualis. Kata Bunda Tari Cocok untuk menyepi dan tadabur alam, lalu kata saya “menyepi boleh tapi makan ya tetep:-)”.


Sepi dan masih asli. Padahal hari minggu ini masih serangkaian dengan hari libur sekolah namun pengunjung pantai yang berburu inspirasi dan destinasi di laut Sepanjang tidak seramai pengunjung di pantai Baron dan rivalnya yang sempat saya jelajahi satu-persatu di kesempatan lain. Kesempatan kali ini saya berekspedisi ala Bolang di pantai Sepanjang saja. Kedai-kedai sepi, perempuan muda berbadan ideal berkulit coklat terbakar matahari berkeliling mengedarkan dagangan keripik urangnya, beradu pandang dengan saya lalu pergi begitu saja dengan pengetahuan bahwa wajah saya mungkin tidak berpotensi membeli.





Tapi menurut saya justru eksotisme wanita Indonesia seperti inilah yang membuat tertarik ekspatriat yang berjemur di pantai Dreamland Bali. Ras kulit wanita yang ngebronce barangkali lebih eksotis menurut mereka. Perempuan muda pengedar keripik urang dari dekat itu bersandal jepit kusam, tampak jari-jari lentik kakinya berkulit gelap seperti terbungkus tanah liat yang kering yang beradu noda dengan debu yang membandel seharian di kaki, jika saya art director untuk sebuah iklan jamu, maka saya pilih dia sebagai talentnya, sebagai endorsenya.





Nah, bagi petualang yang suka keheningan dan tafakur maka pantai Sepanjang adalah tempat yang kaya dengan nuansa mengingatNYA yang lewat melalui nada tangga deburan ombak. Tour aja ke Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul Jogja. Pastilah ketemu pantainya dan jangan kejam-kejam ya, terhadap ubur-uburnya yang terdampar. Salam UNITED PLANKTON!





 Selamat mengagendakan pemburuan inspirasimu :-)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KATANYA ORANG PINTAR

Solo Menurut Kartunis

Gembira Menanam Pohon